Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) CVIII UIN Sunan Kalijaga

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga melaksanakan Pembukaan KKN di balai Desa Kertaharja Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis pada hari Senin tanggal 06 Juli 2022. Acara Tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kertaharja, Ketua BPD Desa Kertaharja, Babinsa Desa Kertaharja, Perangkat Desa Kertaharja, Ketua Karang Taruna Desa Kertaharja,Ketua LPM Desa Kertaharja ketua RW dan RT se-Dusun Desa, Desa Kertaharja.

Dalam sambutanya Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) menjelaskan bahwa KKN ini Merupakan salah satu kegiatan Tridarma Perguruaan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat yang bertujuan untuk mentrasferkan/mengimplementasikan Ilmu pengetahuan yang telah diperoleh kepada masyarakat, DPL juga memohon bantuannya Kepada Warga Masyarakat Desa Kertaharja untuk menjadikan mahasiswa ini sebagai patner/teman, saudara sehingga dapat mendorong apa yang telah direncanakan atau apa yang sudah menjadi program kerja Mahasiswa KKN ini dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. 

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Bapak Kepala Desa Kertaharha, bapak Aan taufiqurrahman. Dalam sambutanya beliau menerima mahasiswa KKN-M dengan baik, serta mendorong mahasiswa untuk dapat melakukan kegiatan produktif yang bermanfaat untuk pengabdian Kepada masyarakat selama 45 hari kedepan.

Share Berita